Desember 04, 2011

--Berbagi Bersama Dalam Suka Maupun Duka--

Assalamualaikum Wr.Wb.

Alhamdulillahirobilalamin kami dari kelompok sembilan (Nawa ITB) selalu dalam keadaan baik-baik saja dalam suka maupun duka. Apa kabar wahai sahabat - sahabat semua? Kami berharap semoga dalam keadaan sehat walafiat dan dalam lindunganNya, amien.

Sudah 3 minggu berlalu kami belajar di kampus Ganesha untuk para mahasiswa dan mahasiswi STEI (Sekolah Teknik Eloktro dan Informatika). Sedangkan untuk FSRD (Fakultas Seni Rupa dan Desain) masih akan masuk kuliah pada tanggal 12 Desember 2011.

Sekarang sementara Ayu dan Fadhli pada kelompok ini dipisahkan karena kami dalam fakultas yang berbeda. Tapi kami tetap berkomunikasi dengan baik untuk tetap menjalani tali silahturahmi yang kokoh. amien.

Disini Ayu pula ingin bercerita tentang ARTI PERSAHABATAN. Ayu sekarang dekat dengan teman satu kelas bernama:
  1. Juju Juhaeriyah
  2. Melysa Sparingga
  3. Shelti Teresa Es
  4. dan Rahmi Wulan Sundari (TKJ)
Kami berlima sekelas kecuali uni Rahmi (TKJ). Kami dipersatukan oleh ALLAH setelah kami mengenal satu sama lain dengan sering belajar bersama, nonton bersama dan jalan - jalan bersama. Kami sungguh bahagia karena inilah kasih sayang yang ALLAH berikan pada kami.
Suatu hari Ayu menginap dikost uni Rahmi, uni Shelti dan uni Melysa karena mengerjakan tugas yang begitu sulit kami pahami. Dan keesokan harinya kami nonton film bersama bersama teh Juju juga. Dan pada akhirnya Ayu diberi ijin oleh salahsatu teman dari FSRD yaitu mbak Rizcy untuk tidur dikamarnya sementara karena mbak Rizcy dan sahabatnya yang lain pulang kampung untuk menunggu jadwal perkuliahan dimulai.

Setelah itu, kami menerima tawaran dari mbak Rizcy tersebut untuk menempati kamarnya selama mereka tidak ada. Tapi karena Ayu masih tahu diri, Ayu sering pulang ke kost Ayu sendiri meskipun masih banyak tugas. Jadi tidur di kost teman - teman yang lain di Cisitu 15 hanya hari libur saja.

Ketika beberapa hari Ayu tidur di kost teman - teman, uni Shelti di tegur oleh pemilik kostan. Tapi beliau tidak memberikan penegasan tentang yang tidur di kost tersebut melaikan hanya menyindir biasa.

Suatu saat kami bermain lagi di kost tersebut (Cisitu 15) dengan formasi lengkap:
  1. Juju Juhaeriyah
  2. Melysa Sparingga
  3. Rahmi Wulan Sundari
  4. Shelti Teresa Es
  5. Winjani Ayu Putri Maruno
Kembali mengerjakan tugas di kost Cisitu 15 dan tidur dikost tersebut tanpa izin terlebih dahulu. Dan akhirnya apa yang selama ini kami takutkan terjadi juga.

Dan apa itu? Kami diusir secara halus. <hihihihihihi>

Jadi begini ceeritanya -->

Pada hari Jumat tanggal 2 Desember 2011 kami merayakan ultah teh Juju dan mengerjakan tugas bersama di kost Cisitu 15 dan mengerjakan hingga larut malam alhasil kami tidur di kost tersebut dan menempati kamar yang dihuni oleh mbak Rizcy CS. Dan pagi harinya tepatnya hari Sabtu tanggal 3 Desember 2011, kami masih tertidur pulas di kost tersebut. Hingga jam12 siang teh Juju pulang untuk bersiap - siap mencuci baju dan mandi. Dan sore hari nya kami berlima janjian keluar ke BEC dan BIP untuk menyelesaikan tugas merawat lepi barunya Ayu. <hihihihii>

Setelah itu kami bergegas untuk pergi jalan - jalan bersama, makan bersama, suka dan duka pun bersama. 

Dan tempat singgah kami terakhir adalah mengunjungi kost Cisitu 15. Kami tiba disana lalu salah satu sahabat kami yaitu uni Rahmi harus pergi untuk mengerjakan tugas bersama teman - temannya. Setelah itu kami berempat bersiap untuk menonton film bersama di laptop kesayangan. Dan pada saat ingin nonton, Ayu serasa mendengar sesuatu yang kurang enak dari jendela. Ternyata, ibu kost cisitu 15 telah ngomongin kami ber5 di dekat jendela kamar kami. Inti dari pembicaraan tersebut adalah ingin mengusir kami tapi belum tahu caranya bagaimana.

Dan alhasil kami pun tersentak kaget lalu kami bergegas pindah kamar untuk membicarakan masalah ini. uni Shelti dan uni Melysa sangat tersinggung dengan sikap yang diberikan oleh ibu kostnya. Dan mereka pun bergegas packing untuk pindah besok pagi entah kemana. Tapi malam ini kami berempat tidur dikost Ayu di Sangkuriang. 

-->Sebenarnya penuh cerita tapi Ayu sedang sedikit malas untuk bercerita yang lebih kompleks. Alias tidak punya bakat nulis sey.. --hohohoho--

Dan Malam ini kami tidur bagaikan ikan pindang di kost Ayu. Dengan 1 dipan di tempati uni Melysa dan teh Juju serta Ayu dan uni Shelti tidur dibawah. Karena Ayu tidak bisa tidur maka, Ayu menulis cerita aja di blog untu dapat diceritakan kembali pada anak cucu kelak.. hahahahaha

Jadi pesan yang dapat diambil adalah:
  1. Ketika kami berada di situasi yang sangat gembira dapat bersama - sama maka kami pula dapat hidup susah bersama - sama tanpa paksaan.
  2. Ketika hendak ke rumah orang dan ingin menginap di rumah tersebut harus izin terlebih dahulu. (Tapi yang punya kost juga harus tahu diri sey).
  3. Sekarang dapat dibuktikan bukan uanglah diatas segalanya tapi ketulusan dan keihlasan saling berbagi  lah yang diatas segalaNya karena ada cinta Allah mengalir disitu.
Semoga memang persahabat kami dijaga oleh Ar-Rohman dan Ar-RohimNya. Serta kami dapat menggapai cita - cita bersama. Amien >.<

Tidak ada komentar:

Posting Komentar